Sabtu, 12 Mei 2012

Software Minimarket



software minimarket atau program minimarket atau software kasir kami rancang khusus dengan desain yang mudah untuk digunakan oleh siapapun, aplikasi ini sangat cocok untuk usaha penjualan barang di minimarket, toko anda.dengan fitur yang lengkap, sehingga akan mempercepat proses transaksi di toko, minimarket anda.

fitur yang disediakan :

MASTER DATA

1. login user -> software minimarket dilengkapi dengan password untuk masing2 user
2. multi user-> software minmarket support untuk beberapa user, bisa ditambah, edit, dan dan di hapus
3. Level Akses -> admin bisa mengatur user sesuai dengan wewenangnya masing - masing, sehingga akan mempermudah petugas minimarket dalam mengatur karyawannya
4. support client server -> software minimarket dirancang dengan menggunakan database mysql versi terbaru, bisa melakukan akses antara client dan server, sehingga bisa digunakan untuk jaringan lokal maupun internet
5. input data barang -> bisa edit, tambah, hapus
6. input jasa, saldo elektrik -> bisa edit, tambah, hapus
7. input data supplier -> bisa edit, tambah, hapus
8. input data pelanggan -> bisa edit, tambah, hapus
9. input data cabang -> bisa edit, tambah, hapus
10. input data member -> bisa edit, tambah, hapus
11. input data kas -> bisa menggunakan beberapa kas
12. input master biaya -> untuk keperluan biaya operasional

TRANSAKSI

1. Penjualan barang ( Umum) -> bisa edit, tambah, hapus
2. Penjualan Ke Cabang -> bisa edit, tambah, hapus
3. Penjualan Partai/ Grosiran -> Penjualan dalam partai besar, bisa edit, tambah, hapus
4. Penjualan Ke Member( dapat point) -> bisa edit, tambah, hapus
5. Penjualan Barang Tunai dan Tempo( Kredit)
6. Diskon Bertingkat dalam Persen ( % ) , Misal 50+ 20
7. Pengiriman barang PO
8. Pemakaian barang untuk keperluan toko -> bisa edit, tambah, hapus
9. pemesanan barang ke supplier secara langsung-> Mencatat transaksi pembelian barang kesupplier secara langsung tanpa melalui pesanan( order)
10. Purchase Order( PO) -> Pemesanan barang ke supplier, dan penerimaan pesanan jika barang sudah diterima
11. Pembelian barang secara Tunai ( tempo) , Cash
12. Pembayaran hutang ke supplier-> bisa edit, tambah, hapus
13. Penerimaan piutang dari pelanggan-> software minimarket ini juga menyediakan form untuk PIUTANG pelanggan serta form untuk pembayaran PIUTANG pelanggan, bisa edit, tambah, hapus
14. Return pembelian barang -> pengembalian barang ke supplier jika rusak dan cacat atau kadaluarsa, bisa tambah, edit, hapus
15. Penerimaan return pembelian -> Menerima barang yang telah direturn ke supplier
16. return penjualan barang -> pengembalian barang dari pelanggan jika barang rusak atau cacat

BACKOFFICE

1. Pengeluaran ( biaya operasional) -> Mencatat transaksi pengeluaran biaya operasional, yang akan mengurangi saldo kas secara otomatis
2. Mutasi antar kas ( bank) -> Pemindahan kas dari toko ke bank, atau sebaliknya
3. Koreksi stok -> untuk meyesuaikan stok fisik dengan stok di komputer, jika ada yang tidak sesuai
4. Penukaran Point member dengan barang
5. History pemakaian program -> Melihat aktivitas yang terjadi pada software dari mulai sampai tutup program, sehingga memudahkan manajemen untuk mencek transaksi yang terjadi pada toko atau minimarket
6. Pengaturan footer nota sesuai keinginan -> Footer nota ( keterangan nota kwitansi) bisa di set sendiri sesuai dengan kebutuhan
7. Metode perhitungan laba rugi bisa di set sesuai kebutuhan, bisa menggunakan FIFO atau Average
8. Mengganti background ( gambar desktop) software
9. Viaw active user -> Melihat operator yang sedang login ( aktiv) , sehingga manajemen bisa melihat jam masuk, jam pulang, jumlah kas jual, kas awal dan kas akhir pada saat logout
10. Default backup -> Software backup data secara otomatis dalam format SQL, lokasi backup bisa di tentukan sendiri oleh pengguna program
11. Proteksi NULL stok -> Software bisa di set jika stok barang tidak ada saat melakukan transaksi penjualan, bisa di Lost( abaikan) atau Lock( Kunci) yang mengakibatkan jika tidak ada stok tidak bisa melakukan penjualan
12. backup database, import database -> database bisa disimpan ke tempat lain dan bisa di load kembali
13. konfigurasi koneksi ke ip address server via LAN ( Komputer jaringan pada minimarket)
14. Software bisa diakses dari luar kota ( Via Internet) -> sehingga owner bisa melihat transaksi yang ada di toko tanpa harus datang ke lokasi

LAPORAN

1. Laporan pembelian berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih
2. Laporan pembelian berdasarkan supplier, bisa dipilih atau semua
3. Laporan pembelian berdasarkan barang, bisa dipilih atau semua
4. Laporan return pembelian berdasarkan periode ( tanggal)
5. Laporan penerimaan return pembelian
6. Laporan penjualan berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih
7. Laporan penjualan berdasarkan pelanggan, bisa dipilih atau semua
8. Laporan penjualan berdasarkan barang, bisa dipilih atau semua
9. Laporan penjualan berdasarkan kasir ( operator)
10. Laporan penjualan berdasarkan kategori barang, bisa dipilih atau semua
11. Laporan penjualan berdasarkan member, bisa dipilih atau semua
12. Laporan penjualan ke cabang, bisa dipilih atau semua
13. Laporan Return penjualan berdasarkan periode ( tanggal)
14. Laporan Komisi SPG ( operator) -> karyawan yang aktiv melayani pelanggan akan mendapatkan komisi yang lebih
15. Laporan stok barang available -> Mencetak laporan stok barang yang tersedia
16. Laporan stok barang yang sudah limit
17. Laporan stok barang yang overload ( kelebihan pesanan)
18. Laporan koreksi stok/ perubahan stok
19. Price list -> Mencetak laporan price list ( daftar harga)
20. Laporan kartu stok barang pertanggal, perbulan -> sehingga manajemen bisa melihat perobahan stok yang terjadi tiap hari, stok masuk, stok keluar dan sisa stok utk hari berikutnya
21. Laporan point member dan karyawan
22. Laporan pengeluaran berdasarkan periode ( tanggal)
23. Laporan pengeluaran berdasarkan kategori pengeluaran
24. Laporan kas -> mencetak jumlah saldo kas yang tersedia dan history debet dan kreditnya
25. Laporan mutasi kas ( perpindahan kas)
26. Laporan laba rugi disediakan dalam bentuk text atau grafik
27. Laporan hutang
28. Laporan hutang jatuh tempo
29. Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan periode
30. Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan supplier
31. Laporan piutang
32. Laporan piutang jatuh tempo
33. Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan periode
34. Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan pelanggan, member, cabang
35. Laporan mutasi hutang piutang
36. Laporan Point member dan karyawan
37. Melihat histori pembakaian barang
38. Barcode Scanner -> Softwre support membaca barcode scanner
39. Automatic Update Online ( software minimarket support update langsung terhubung ke internet) , jika update sudah tersedia ( available)
40. Service Customer Online ( program bisa kirim email ke admin untuk konsultasi dan komplain)
41. Print Nota Penjualan dalam berbagai format ( struk kecil, struk sedang, struk besar/ faktur)
42. Registrasi ( pemesanan) dapat dilakukan secara otomatis online di software minimarket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar